Unit ICP Gelar Workshop Academic Writing untuk Mahasiswa

Dalam rangka meningkatkan keterampilan mahasiswa dalam penulisan naskah akademik, Unit ICP Fakultas Syariah UIN Maulana Malik Ibrahim berencana menggelar Workshop Academic Writing berkelanjutan yang dimulai pada Sabtu, 10 April 2021. Kegiatan ini dikhususkan bagi mahasiswa Prodi Hukum Ekonomi Syariah, Hukum Tata Negara, dan Hukum Keluarga Islam.

Menurut Risma Nur Arifah, ketua pengelola Unit ICP, kegiatan semacam ini sangat penting sebagai komplemen matakliah-matakuliah yang berkaitan dengan penulisan karya ilmiah. “Mahasiswa memang telah mendapatkan matakuliah Metodologi penelitian dan Bahasa Indonesia, namun terkadang saat sudah lanjut ke semester berikutnya, substansi ilmu yang dipelajari terlewatkan dan tidak diterapkan. Inilah yang membuat workshop semacam ini penting untuk dilakukan,” tuturnya.

Kegiatan yang diselenggarakan pada akhir pekan ini dirancang untuk memberi pengetahuan praktis tentang aspek kebahasaan dan penggunaan aplikasi otomasi pengelola referensi. Dengan demikian, kematangan akademik mahasiswa diharapkan tidak hanya terjadi pada tataran substansial tetapi juga praktis. Kegiatan yang bersifat eksklusif untuk mahasiswa Fakultas Syariah ini, khususnya ICP, akan diselenggarakan secara daring melalui platform zoom meeting.