Fakultas Syariah Jalani Penilaian Zona Integritas

Setelah menjalankan berbagai program terkait pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBK), pada 24 Maret 2021, Fakultas Syariah mendapat kunjungan Irjen Kemenag dalam rangka penilaian. Kegiatan ini diselenggarakan di ruang meeting Fakultas Syariah pada pukul 08.30. Penilaian yang berlangsung hingga sore hari ini dihadiri oleh para pimpinan UIN Malang (rektor, para wakil rektor, Kabiro AAK, Kabiro AUPK, dekan, ketua SPI, dan ketua UPT).

Fokus penilaian yang dilakukan dalam rangka verifikasi kinerja lembaga dalam mewujudkan ZI ini mencakup aspek manajemen perubahan, tatalaksana, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan peningkatan kualitas layanan publik. Dr. Khoirul Hidayah (ketua tim ZI Fakultas Syariah) optimistis akan mendapatkan hasil maksimal karena dalam penilaian awal Fakultas Syariah telah mendapatkan peringkat teratas. “Insyaallah, kami sangat optimistis. Namun, apapun hasilnya, hal yang terpenting adalah tetap menjaga komitmen ZI di lingkungan Fakultas Syariah dan UIN Malang”, tuturnya saat diwawancara.

Prof. Dr. Saifullah, Dekan Fakultas Syariah, menyebutkan hasil evaluasi hari ini merupakan masukan penting agar kinerja seluruh elemen di lingkungan Fakultas Syariah ke depannya bisa lebih baik lagi. Oleh karenanya, Fakultas Syariah berkomitmen untuk selalu berbenah demi perubahan positif untuk kepentingan lembaga, sivitas akademika, dan masyarakat umum.