Naik Kelas: Jurnal JURISDICTIE Sabet SINTA 2

jurnal jurisdictie

Tahun 2019 tampaknya akan tercatat sebagai tahun puncak prestasi Fakultas Syariah UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Setelah dikompetisikan dengan total hadiah 9,5 juta rupiah bagi para penulis artikel terbaik pada Maret 2019 lalu, Juridictie, salah satu jurnal fakultas yang telah terbit hingga volume kesepuluh itu telah naik peringkat ke Sinta 2.

Peningkatan akreditasi jurnal ilmiah Jurisdictie, dari Sinta 3 ke Sinta 2 menjadi langkah strategis untuk mencapai level puncak (Sinta 1) yang berarti terindeks Scopus. Dalam berkas pemberitahuan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi tentang hasil akreditasi jurnal ilmiah tertanggal 11 Oktober 2019 diumumkan bahwa terdapat 35 jurnal yang masuk kategori Sinta 2, termasuk Jurisdictie.

Sebagai upaya meningkatkan prestasi fakultas di bidang pengelolaan publikasi ilmiah, tim jurnal Jurisdictie telah bekerja keras untuk mencapai tahap ini. “Akreditasi Sinta 2 merupakan hadiah bagi Fakultas Syariah di Tahun 2019”, ungkap Dr. Khoirul Hidayah, M.H., Editor sekaligus Chief Jurisdictie. Prestasi ini tentu saja tidak hanya menjadi hadiah bagi Fakultas Syariah, tetapi juga bagi para akademisi yang siap berpartisipasi dalam publikasi ilmiah bidang hukum dan syariah di jurnal Jurisdictie.

Pemberitahuan_Hasil_Akreditasi_Jurnal_Ilmiah_Periode_V_Tahun_2019

Pewarta: Rizka Amaliah

Editor: Rizka Amaliah