Al-Ahwal Al-Syakhshiyyah

VISI

Unggul dan terdepan di bidang Al-Ahwal Al-Syakhsiyah yang berkarakter Ulul Albab di Asia Tenggara pada tahun 2021

MISI

  1. Mengantarkan mahasiswa memiliki kedalaman spiritual, keagungan akhlak, keluasan ilmu, dan kematangan profesional.
  2. Menyelenggarakan program pendidikan yang unggul dalam ranah ilmu Ahwal Syakhshiyyah dan mengembangkan keterampilan dan profesi di bidang Al-Ahwal Al-Syakhsiyah.
  3. Menyelenggarakan penelitian dan pengkajian keilmuan syariah khususnya bidang Al-Ahwal Al-Syakhsiyah yang tengah berkembang di masyarakat.
  4. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat berdasarkan hasil pembelajaran dan penelitian khususnya dalam bidang Al-Ahwal Al- Syakhsiyah, sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup berbangsa dan bernegara.
  5. Pengembangan kerja sama di tingkat asia tenggara dan internasional di bidang Al-Ahwal Al-Syakhsiyah.

TUJUAN

  1. Menghasilkan sarjana hukum Islam yang memiliki kedalaman spiritual, keagungan akhlak, keluasan ilmu, dan kematangan profesional.
  2. Mewujudkan Sarjana Hukum Islam yang mampu dan terampil dalam menganalisis persoalan Hukum Islam yang berkembang di masyarakat, serta memiliki sikap proaktif dan terbuka dalam menghadapi perkembangan masyarakat.
  3. Menghasilkan sarjana yang menguasai dasar-dasar ilmiah, sehingga mampu menemukan, memahami, menjelaskan, dan merumuskan permasalahan yang berkaitan dengan hukum keluarga.
  4. Menghasilkan praktisi dalam bidang hukum keluarga yang memiliki keunggulan kompetitif dalam persaingan
    global